Thursday, October 12, 2006

Nobel Sastra 2006

Aku senang dengan pengumuman nobel sastra tahun ini. Penulis pemenangnya adalah penulis yang karyanya sudah aku suka sebelum dia memenangkan hadiah tersebut. Banyak penulis lain yang menarik perhatianku karena mereka sudah memenangkan hadiah tersebut.

Kenapa aku senang dengan berita ini? Malu juga mengakuinya. Tapi paling tidak selera sastraku gak jelek-jelek amat :)

Selamat Pak Orhan! Aku jadi lebih tahu tentang Turki dan kegelisahannya lewat untaian kata-katamu. Aku, sebagai orang Indonesia, juga bisa berkaca dari cerita-ceritamu itu karena negaraku juga tampak menunjukkan geliat yang sama akhir-akhir ini. Tidak sama persis, tapi ada aspek-aspek yang mirip. Selain itu, aku semakin iri dengan kepiawaianmu merangkai kata dan kalimat, mencipta cerita!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home